20 Ribu Masker dan 3 Koli Hand Sanitizer Tiba di Tahuna

Sangihe349 views

Sangihe, Jurnal6
13 koli Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 10 koli masker sekitar 20 ribu masker, dan 3 koli hand sanitizer, tiba di Pelabuhan Tahuna. Alat kesehatan pencegah penyebaran virus corona itu tiba pada Sabtu (4/4/2020), sekira pukul 17.15 Wita, melalui KM Lognus 1 Tol Laut. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube melalui Kabid Perdagangan Fera Masora ST. Menurutnya, barang tersebut untuk keperluan medis. 
“Barang-barang APD tersebut sudah ada di Pelabuhan Tahuna yang dikawal oleh aparat keamanan dari Polres Sangihe,” kata Masora.

Lebih lanjut dijelaskan, 10 koli masker tersebut diperkirakan berisi 20 ribu masker, bersama 3 koli handsanitizer, nantinya akan didistribusikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.   

“Semua APD tersebut diangkut dari Surabaya  melalui Kapal Tol Laut. Barang-barang tersebut, dipesan melalui salah satu pertokoan di Tahuna, dan semuanya akan dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe,” ungkapnya.

Dengan didatangkannya APD sebanyak 13 koli dari Surabaya tersebut, karena APD di rumah sakit dan Puskesmas sudah kosong,” tambahnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *