Walikota GS Vicky Lumentut Donasikan Gaji Bulananya Buat Penanganan Covid-19

MANADO,JURNAL6.COM- Memasuki minggu IV penanganan Virus Corona atau Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana non alam di Kota Manado, Pemerintah dan masyarakat terus memperkuat konsolidasi dan upaya mitigasi lainnya.
Dan bagi kalangan pemerintahan yang melaksanakan pelayanan publik, para petugas kesehatan berada di garda terdepan dalam upaya penanggulangan dan penanganan keselamatan. Selain itu warga yang menerima dampak ekonomi baik secara langsung ataupun tidak langsung, memerlukan dukungan dari berbagai kalangan.
Setelah menginstruksikan penanganan bantuan sosial melalui bantuan sosial, Rabu 02/04/2020 Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengajak para ASN Pejabat (pejabat tinggi pratama, administrator, pemgawas) untuk berkontribusi langsung mendukung para petugas kesehatan dan warga terdampak lainnya. Meskipun tidak.bisa dipungkiri PNS bersama komponen masyarakat lainnya ikut merasakan dampa Covid19.
‘Selamat pagi semua kawan Pejabat Pemkot Manado. Salam Sehat. Berkenaan dengan kebersamaan kita lawan covid-19 di Manado selain adanya dana disiapkan Pemerintah melalui pergeseran kegiatan APBD 2020 maka saya mengajak kawan-kawan Pemkot dan masyarakat umum untuk ikut bersama membantu kebutuhan petugas kesehatan dan warga yang kena imbas wabah ini,’ tulis Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang disebar melalu media sosial.
Lebih lanjut Walikota Lumentut menjelaskan bahwa, ajakan ini sifatnya sukarela dan bukan keharusan. Kalau ada yang bersedia dapat menyalurkan bantuannya melalui pak Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat.
‘Seluruh baantuan yang terkumpul serta pemanfaatannya akan dipublikasikan. Saya donasikan gaji bulan April 2020 dan akan diserahkan setelah saya terima gajinya.. “Untuk kawan-kawan (para pejabat lainnya dan warga) silahkan menyesuaikan menurut kerelaannya. Semoga bantuan kita akan membantu upaya Manado lawan covid-19.. Demikian dan terima kasih. TUHAN MEMBERKATI TORANG SAMUA,’ tulis Walikota Lumentut.

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *