Pemkab Sangihe Gelar Musrembang RKPD Tahun 2021

Sangihe166 views

Sangihe, Jurnal6
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021, dengan mengusung tema ‘Pembangunan SDM Dan Infrastruktur Mendukung Ekonomi Inklusif Demi Terwujudnya Pertumbuhan Yang Berkualitas’, Senin (16/3), di Papanuhung Santiago Tahuna.


Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, saat membuka secara resmi Musrembang tersebut menyampaikan dalam kepemimpinan berjalan, tiga tahun berturut-turut pemerintah kabupaten sangihe mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tentunya untuk tahun ini kita berharap WTP yang berkualitas, karena berbagai capian kinerja pemerintah daerah dalam kurun waktu satu tahun terakhir, begitu mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat, sehingga kabupaten sangihe mendapat ketambahan dana yang cukup signifikan termasuk DID, begitu juga Dandes,” ujar Gaghana.

Lebih lanjut disampaikan Gaghana, prioritas pembangunan pada tahun2021 tetap mengacu pada visi dan misi penanggulangan kemiskinan,pemenuhan infrakstruktur, tata kelola birokrasi dan penanggulangan bencana.

Pada kesempatan itu, Gaghana juga mengungkapkan, yang menjadi target pemerintah daerah, meraih papan satu terkait Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“Memang bukan rangkingnya yang kita kejar, namun kualitas kestabilanharga, yang menjadi motivasi Pemda Sangihe untuk jadi lebih baik. Selain mengurangi ketergantungan bahan pasokan dari luar daerah, tentu dengan adanya program pastane, two day no rice, serta adanya tol laut, kestabilan harga di sangihe cukup terbantu,” ungkap Gaghana.

Dirinya berharap, dengan berbagai aspek capaian dan kerja keras,menjadi tantangan yang harus dihadapi dan tuntaskan bersama. Untuk itu, setiap OPD dapat memaksimalkan jam kerja, agar slogan bekerja dan bekerja, semua demi kemajuan Sangihe lebih baik. (Advertorial/Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *