oleh

Lawan Virus Corona, Kawalo Minta Pemkot Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas Eksekutif dan Legislatif

MANADO,JURNAL6.COM- Wabah Virus Corona yang sudah menelan ribuan korban jiwa didunia termasuk di Indonesia, mendapat perhatian khusus dari Anggota Dewan Kota Manado Hengkie Noch Kawalo SE,

Menurut Engkie pangilan akrabnya, Pemerintah Kota lewat Walikota GS Vicky Lumentut, harus secepatnya melakukan pergeseran anggaran untuk menambah biaya lawan Virus Corona. Itu harus dilakukan dengan cara , memangkas perjalanan dinas Eksekutif dan Legislatif termasuk anggaran ceremony yakni, ajang Manado Fiesta 2020 yang terbilang menelan biaya miliaran rupiah.

“Ini merupakan kejadian luar biasa, dan Pemerintah jangan main-main dengan kasus mewabahnya penyebaran Virus Corona ini. Termasuk memangkas anggaran perjalanan dinas Eksekutif dan Legislatif serta belanja Infrastruktur yang sangat besar ,” tegas Kawalo.

Lebih jauh kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado ini, Pemerintah Kota (Pemkot) harus bergerak cepat sebab dengan jaga jarak dan karantina dirumah (Social Distancing) banyak masalah juga yang akan timbul ditengah masyarakat . Dimana tidak semua masyarakat yang berekonomi tinggi sebab ada juga warga yang hidupnya serba pas-pasan karena sumber pencaharian hanya untuk dimakan sehari.

“Pemerintah juga harus pikirkan persoalan baru ini, sebab kalau tidak kerja maka masyarakat butuh diberi makan, lauk pauk, beras , gula untuk menyambung hidup mereka.” tukas pentolan Moncong putih ini dengan nada serius .

Mantan pemain Persma diera 90-an inipun menambahkan, pemberian masker, handsanitiser serta tempat cuci tangan dikawasan strategis sudah maksimal. Tapi alangkah baiknya kalau warga yang berdiam diri dirumah dan tidak kerja diberikan bahan bahan makanan berupa sembako untuk kelangsungan hidup mereka.

“Sangat ideal , kalau masyarakat yang ekonominya serba pas-pasan diberikan sembako. Karena mereka tidak bisa kerja dan dilarang keluar rumah untuk mencari rejeki,” beber Kawalo.

Pria yang dikenal vokal dan berani menyuarakan kepentingan masyarakat ini menambahkan, persoalan Virus Corona bukan masalah sepele. Oleh karena itu mari kita bersama-sama Eksekutif dan legislatif melawan Virus yang mematikan ini.

“Kami sangat berharap pemangkasan anggaran harus dilakukan secepatnya Sebab dana tak terduga tidak cukup untuk membiayai kepentingan masyarakat melawan Virus Corona” pungkas Engki.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed