oleh

Cegah Penyebaran COVID-19, Bupati Minsel: Jangan Panik, Tapi Harus Waspada

-Minsel-29 views

Amurang, Jurnal6
Cepatnya penyebaran virus corona di dunia, membuat sejumlah kepala daerah risau. Untuk mencegah penyebaran hingga ke daerah, sejumlah kebijakan diterbitkan. Tak terkecuali di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu menggelar pertemuan dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pembicaraannya seputar pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). “Tadi, kami (Forkopimda) telah melaksanakan pertemuan untuk membicarakan pencegahan penyebaran virus corona,” aku Christiany Eugenia Paruntu, Jumat (13/3/2020).

STA GINOSKO

Mempertimbangkan wabah COVID- 19 yang semakin menyebar, CEP, sapaan akrabnya mengeluarkan imbauan. Menurut CEP, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga Minsel harus melakukan beberapa hal.

“Hindari perjalanan ke luar negeri untuk keperluan yang dapat ditunda atau dihindari, terutama pada negara-negara yang terdapat COVID-19,” kata CEP.

Apabila mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas, kata dia, warga yang bersangkutan harus segera ke  mohon untuk segera ke rumah sakit terdekat. 

“Jaga perilaku hidup sehat dengan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun, mengonsumsi makanan sehat, dan menggunakan masker apabila berpergian,” imbuhnya.

Dia mengingatkan warga Minsel untuk selektif menerima dan menyebarkan berita terkait COVID-19. “Jangan menyebarkan informasi yang tidak benar dan yang dapat menyebabkan kepanikan, sediakan fasilitas mencuci seperti sabun dan hand rub berbasis alkohol pada tempat-tempat strategis. Dan ingat, kita tidak perlu panik, tapi harus waspada,” pungkasnya.(adv/rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed