Terkait Kunker 4 Legislator Sulut ke Paris, Wongso Sesalkan Pernyataan MJP

Jurnal6 Manado – Kunjungan kerja empat anggota DPRD Sulut ke kota Paris Prancis  masing –masing Mohammad Wongso, Sherlly Tjanggulung, Imelda Rewa dan Jhon Panambunan dalam rangka memenuhi undangan  Asosiasi Budaya dan Persahabatan  Nirlaba Pasar Malam untuk kegiatan Decourvrons Sulawesi Du Nord yang berlangsung  3-9 Maret 2020.

Terkait pemberitaan bahwa keempat legislator tersebut harus diisolasi sekembalinya dari Negara tersebut karena dikhawatirkan akan dampak virus Corona,  Mohammad Wongso salah satu legislator yang ikut dalam  kunker tersebut menyesalkan pernyataan yang disampaikan sesama anggota  DPRD Melky Jakhin Pangemanan (MJP) di salah satu media massa.

 “Sebenarnya kami merasa keberatan dengan berita yang termuat bahwa kami harus di isolasi tanpa koordinasi dengan kami dan mengetahui keadaan di kota Paris yang sebenarnya,” tandas Wongso

Semua prosedur menurutnya  dijalankan untuk kunjungan ke luar negeri termasuk ijin Ketua dan sepengatahuan Gubernur bahkan sampai ke Depdagri dan Kemenlu. Tahapan-tahapan pembuatan dokumen untuk ijin pun melalui prosedur.

“ Jadi, kepergian kami tugas ke luar negeri jelas dan melalui prosedur resmi dengan maksud mengenalkan Sulut khususnya pariwisata yang ada di sulut. Seperti,  KEK Bitung terutama Likupang. Sulut kan termasuk daerah prioritas pengembangan pariwisata nasional oleh pemerintah pusat,” tutur politisi NasDem ini,  Selasa (10/3/2020).

Terkait kekhawatiran  akan terjangkit Virus Corona yang sedang melanda dunia, ditegaskannya sudah melalui prosedur tetap (protap) sebagaimana yang dilakukan bagi warga Negara Indonesia yang berkunjung ke Prancis ,

“Kalaupun kota paris tujuan kami terdeteksi rawan Virus Corona dari awal maksud tujuan kami ke Paris akan ditolak oleh KBRI. Dan alhamdulillah kami berempat sampai sekarng ini masih dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa sehingga kami masih sehat walafiat,” tandas sekretaris komisi I ini.

Sementara saat ditanyakan apakah dirinya dan tiga Anggota Dewan lain siap melakukan pemeriksaan Virus Corona begitu tiba di Indonesia khususnya Manado, Wongso pun dengan tegas mengatakan siap untuk di periksa.

“Kami siap untuk semua itu. Biar bisa membuktikan apa yang ditakutkan teman-teman dan masyarakat umumnya. Torang (Kami,red) semua sehat disini dan dijauhkan dari virus tersebut,” ungkap Wongso. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *