oleh

Bupati Minsel Serahkan 648 Sertifikat Tanah

-Minsel-72 views

Amurang, Jurnal6
Senyum puas terpampang di wajah ratusan kepala keluarga (KK) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pemberian sertifikat kepemilikan tanah dan rumah secara gratis, jadi pemicu. Masa depan mereka pun semakin benderang.

Sebanyak 648 sertifikat tanah diserahkan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CE. Penyerahan digelar di gedung SD Inpres Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat, Senin (9/3/2020).

“Manfaatkanlah sertifikat tanah ini sebaik mungkin. Sertifikat ini bisa diagunkan di bank jika bapak ibu membutuhkan modal kerja,” kata (CEP).

Ke 648 sertifikat yang diterbitkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini terdiri dari, 236 sertifikat milik warga Desa Raanan Baru, 146 milik warga Raanan Baru Satu dan 156 sertifikat milik warga Desa Raanan Baru Dua, serta 112 milik warga Kelurahan Pondang.

Tidak hanya penyerahan sertifikat tanah gratis, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan serah terima peresmian rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah se-Kabupaten Minahasa Selatan. Sekolah-sekolah tersebut yakni, SD Inpres Torout, SMPN I Motoling Barat, SD Inpres Raanan Baru, SMPN 3 Tatapaan. 

Proyek rehabilitasi dam renovasi senilai Rp11,495 milyar ini diserahkan oleh Kementrian PUPR, melalui Dirjen Cipta karya dalam hal ini Balai Prasarana.(advertorial/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed