Stan DPRD Kabupaten Sangihe Tampilkan Produk Khas Bambu Batik

Sangihe1,107 views

Sangihe, Jurnal6
Hari ke tiga pelaksanaan Legislative SulutGo Expo 8 2020 yang berlangsung di Manado Square Town ( Mantos). Dari 20 stan peserta kegiatan, yakni dari 15 kabupaten/kota Sulawesi Utara dan 5 kabupaten/kota dari Gorontalo, stan milik Kabupaten Kepulauan Sangihe yang paling banyak menerima kunjungan dan apresiasi, baik dari pengunjung bahkan dari anggota DPRD yang mengikuti kegiatan SulutGo Expo. 

Ketertarikan para pengunjung dan peserta kegiatan Legislative SulutGo Expo dikarenakan keunikan dari stan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dimana ornamen, hiasan, isi dan dinding stan yang banyak terbuat dari bambu batik hasil karya pegawai DPRD dan juga kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Sangihe. 

Seperti apa yang diungkapkan Kepala Bagian Hukum, Persidangan dan Humas DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ronal Limiu ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan SulutGo Expo. Menurutnya dalam kegiatan ini, kami menampilkan kerajinan bambu batik, banyak yang berminat untuk membeli. 

“Memang dalam kegiatan legislative SulutGo Expo ini kita menampilkan kerajinan khas Sangihe yakni dari bambu batik, misalnya kursi bambu banyak sekali yang berminat untuk membeli.Sangat-sangat banyak yang mau memiliki atau menggunakan hasil kerajinan bambu batik kita.  Dan itu akan kami fasilitasi ke para pengerajin-pengerajin di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkapnya. 

Bahkan ditegaskan olehnya, karena adanya ketertarikan khusus kepada Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepala Bagian Humas DPR RI akan melakukan kerjasama dengan DPRD Sangihe dalam rangka peningkatan pendidikan. 

“Jadi kita tadi (Kamis) telah menerima kunjungan dari Kepala Bagian Humas DPR RI, dimana Ibu Kepala Bagian Humas, berkeinginan, menjalin kerjasama dengan kita (DPRD Sangihe) dalam peningkatan kerjasama di bidang pendidikan di daerah kepulauan. Akan diusahakan ada kunjungan kerja dari DPR RI, ke perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sambil melihat sejauh mana perkembangan pendidikan di daerah perbatasan,” pungkasnya. 

Pada kegiatan Legislative SulutGo Expo, juga diadakan berbagai macam kegiatan, yang melibatkan seluruh anggota DPRD yang menjadi peserta. Seperti DPRD Idol, Lomba Pidato Politik, Fashion show dan Lomba Catur.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *