oleh

Militan Toemanduk Dukungan FDW-RST, Maret PDIP Umumkan Pasangan Resmi

-Minsel-35 views

Amurang, Jurnal6
Teka-teki ‘pendamping’Franky Donny Wongkar (FDW) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 2020, sedikit lagi terungkap. Rencananya, 23 Maret, figur yang akan menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) mendampingi FDW sebagai Calon Bupati (Cabup) akan diumumkan. Bocoran itu disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, saat berkunjung di Minsel, baru-baru ini.

Kendati demikian, figur Cawabup pendamping FDW, mulai ada titik terang. Itu dapat dilihat dari dukungan akar rumput PDIP serta warga Minsel terhadap beberapa bakal calon. Teranyar, nama Ricky Stanley Toemanduk (RST) paling banyak disebut.

STA GINOSKO

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut itu jadi pembicaraan banyak pengamat. “Kami sangat mendukung jika pak Ricky (RST, red) menjadi calon Wakil Bupati Minsel mendampingi pak Franky Wongkar,” kata Jerry Lumenta, warga Motoling Barat, Jumat (6/3/2020).

Alasan dia, RST adalah birokrat handal, putera asli Minsel yang telah sukses membantu pemerintahan sebelumnya membangun Sulut. “Pertimbangan kami, beliau berasal dari keluarga baik-baik, orang berhasil, perwakilan Minsel atas, dan tentunya beluau memiliki banyak pendukung,” terang Jerry.

Simpatisan PDIP yang lain pun angkat suara. “Kami dukung penuh pasangan FDW-RST. Kami akan kerja keras untuk membawa kedua figur ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minsel. FDW-RST pasti sukses,” tukas Ebenheaser Telew.

Tidak hanya dari kalangan kader partai saja yang menginginkan RST berpasangan dengan FDW, namun kader partai lain pun kesengsem dengan figur mantan Kepala BEPPEDA Pemprov Sulut itu. “Kami memang dari partai lain. Tapi, kalau DPW Perindo Sulut merekomendasi kami untuk mendukung PDIP pada Pilkada Minsel nanti, dan PDIP menetapkan pasanga FDW-RST, pasti kami dukung penuh. Memang, perjuangan akan semakin ringan jika kolaborasi pasangan FDW-RST maju Pilkada nanti, sebab dua figur itu memiliki massa pendukung yang berbeda. Pasti akan kuat,” terang Meyvo Rumengan, Wakil Ketua Partai Perindo Minsel.(csr/jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed