Salah Tentukan Calon, Beringin Tomohon Bakal Tumbang

TOMOHON,JURNAL6.COM-Konstelasi politik, termasuk internal Partai Golkar semakin seru dan kencang dalam tahapan penentuan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Dua Ketua Partai Golkar Kelurahan Indra Salam dan Bulu Sompotan menegaskan bahwa jika salah menentukan Calon Walikota dan Wakil Walikota, maka diprediksikan beringin (Golkar) akan tumbang di Kota Tomohon.

Hal ini disampaikan kedua kader senior Partai Golkar dalam pertemuan Ketua-Ketua Partai Golkar Kelurahan se Kecamatan Tomohon Utara dengan Bakal Calon Walikota Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MAP) di Cafe Sela Kakaskasen, Rabu (4/3).

Pernyataan serupa dilontarkan oleh Ketua Partai Golkar Kelurahan yakni, Max Legi, M Pangkey dan Mintje Kerung mengharap kan yang dicalonkan adalah benar-benar kader yang berpengalaman, berprestasi dan Tomohon lebih baik lagi. Figur yang mensejahterakan rakyat dan memperhati kan pengurus dan kader yang selama ini berkorban untuk kejayaan Partai Golkar. Secara terbuka mereka menginginkan srikandi beringin Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP yang ditetapkan sebagai Calon Walikota Tomohon melanjutkan kepemimpinan Jimmy F. Eman, SE.Ak.

“Ibu Miky Wenur sudah terbukti dan teruji komitmennya dalam melayani dan mengabdi bagi jemaat, umat, masyarakat, bangsa dan negara,” tambah Ute sapaan akrab Indra Salam Ketua Partai Golkar Kelurahan Kakaskasen Dua seraya mengatakan realita dilapangan kefiguran MJLW alias Nita sapaan akrab Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP disegani banyak orang bukan hanya dari kader dan simpatisan Partai Golkar saja tetapi dari warna warni partai politik dan latar belakang status sosoal masyarakat yang berbeda. Bahkan ada Bakal Calon Walikota dari Partai lain secara terang-terangan mengatakan hanya “takut jika bertarung” dengan MJLW.

Demikian halnya ketika pertemuan berlanjut dengan Pengurus Partai Golkar Kecamatan Tomohon Tengah dan Kecamatan Tomohon Barat di hari yang sama namun tempat berbeda, tepatnya bertempat di Cafe Satlok Woloan Satu Utara. Merekapun menginginkan kefiguran Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP yang berpengalaman tiga periode menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon dan sampai kini Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM.

“Apalagi selama ini Pilkada langsung yang terpilih sebagai Walikota Tomohon dari Anggota DPRD Kota Tomohon, sehingga adalah tepat figur Ibu Miky Wenur yang memahami benar penyelenggaraan pemerintahan, ekonomi, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon,” tambah Ketua Partai Golkar Kelurahan Kolongan Eky Mengko.

Sementara itu, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP yang didampingi suaminya Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang notabene menjabat Anggota DPD RI/MPR RI dan Ketua Komisi Pris/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018 memberikan apresiasi atas dukungan Pengurus dan Kader Partai Golkar Kelurahan dan Kecamatan di Kota Tomohon.

“Saya sangat berkerinduan untuk melanjutkan kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE.Ak untuk mewujudkan Rakyat Sejahtera, agar Tomohon Semakin Tangguh dan Hebat,” kata Miky Wenur sembari mengajak untuk senantiasa berdoa dan berusaha dengan baik tanpa menghujat dan menjelek-jelekan orang lain.

(RONALD GAMPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *