Sambil Bersepeda Walikota GS Vicky Lumentut Buka Seleksi Paskibraka Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dalam giat pelayanan hari ini, Rabu (04/03), memilih menggunakan Sepeda, karena lebih muda untuk memantau wilayah dan berinteraksi bersama warga, termasuk menghadiri dan membuka secara resmi seleksi terbuka calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Manado, di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara, Pineleng.
Seleksi ini diikuti oleh 246 putra-putri utusan dari siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kota Manado Seleksi untuk memilih anggota Paskibraka ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan.

Selain untuk menyiapkan pasukan pengibar duplikat bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Kota Manado, seleksi ini juga menjadi ajang untuk mempersiapkan anggota Paskibraka yang akan dikirim untuk seleksi di tingkat Provinsi, mewakili Kota Manado. Walikota dalam sambutannya mengatakan Paskibraka merupakan wahana yang tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda. Walikota juga berpesan kepada seluruh calon Paskibraka, agar mempersiapan fisik dan mental yang baik, selama proses seleksi berlangsung.

” Terima kasih 246 siswa SMA/SMK sederajat yang ikut seleksi, selamat dan sukses ” pesan Walikota.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tony Mamahit,SE,M.Si, bersama Tim Seleksi Paskibraka Manado

(Onal Gampu/Hubmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *