oleh

KP HIU 15 PSDKP Tahuna Terima Penghargaan dari KKP

-Sangihe-56 views

Sangihe, Jurnal6
Menjaga kedaulatan perairan dari para pencuri ikan menjadi keharusan. Buktinya, Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahuna menorehkan prestasi yang baik. Dimana, Kapal Perikanan (KP) HIU 15 dibawah komando Kapten Aldy Firmansya menerima penghargaan kapal pengawas dengan kinerja terbaik pada tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Menteri KKP Edi Prabowo.

Kepala PSDKP Tahuna Johanis Rio Madea ketika dikonfirmasi, Rabu (19/2/2020) mengatakan, ini merupakan prestasi yang baik bagi PSDKP Tahuna. Dimana KP HIU 15 telah menerima penghargaan dari KKP.

“Jadi KP HIU 15 telah diberikan penghargaan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Penghargaan tersebut atas kinerja prestasi terbaik, karena selama ini telah berjuang mempertahankan dan menjaga kedaulatan perikanan khusnya dilaut Sulawesi,” kata Madea.

Madea menjelaskan, atas prestasi yang telah diraih tersebut. KP HIU 15 berhasil menyandang predikat terbaik ketiga dari 30 unit Kapal Pengawas Perikanan yang ada di Indonesia.

“Secara keseluruhan kapal-kapal pengawas KKP yang berjumlah 30 unit, KP HIU 15 dibawah kendali PSDKP Tahuna berhasil meraih predikat terbaik ketiga sebagai kapal pengawas dengan kinerja terbaik sepanjang tahun 2019,” bebernya.

Dimana kata dia lagi, KP HIU 15 telah mengamankan kapal nelayan illegal fishing dan rumpon illegal yang telah beroperasi dilaut Sulawesi.

“Sepanjang tahun 2019 KP HIU 15 yang dinakhodai Kapten Aldy Firmansya telah berhasil menangkap 6 unit kapal illegal fishing di laut Sulawesi, dan berhasil mengamankan rumpon atau alat bantu penangkapan ikan sebanyak 27,” ujar Madea.

Dirinya berharap, tentunya KP HIU 15 dan PSDKP Tahuna dapat lebih meningkatkan prestasi untuk terus menjaga wilayah perbatasan khususnya dilaut Sulawesi perbatasan Indonesia dengan Filipina dari para pencuri-pencuri ikan.

“Tahun 2020 ini kami berharap kinerja lebih baik dan lebih berhasil lagi guna mengamankan laut diwilayah utara NKRI,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed