Walikota GS Vicky Lumentut Akan Gunakan Program UHC Bagi Jaminan Kesehatan Masyarakat

MANADO,JURNAL6.COM- Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh Wali Kota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL), kepada para wartawan usai meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wenang, Jumat (114/2/2020).

Wali Kota Manado dua periode ini, berencana akan menggunakan kembali program kesehatan Universal Health Coverage (UHC) sebagai jaminan pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Kota Manado.

“Kalau ini sudah selesai rakyat Manado silahkan berobat disini. Kami akan hentikan BPJS dan kita akan menggunakan rumah sakit ini, sehingga semua terlayani sampai dia sembuh. Kembali ke pola yang lama,” ujar GSVL.

Kata Top Eksekutif di Kota Tinutuan ini, hal tersebut akan diusulkan ke Kementerian Kesehatan bahwa ke depan Kota Manado akan melaksanakan pelayanan kesehatan berbasis UHC.

“Tapi itu setelah selesai, belum sekarang. Kalau sudah selesai kita kembali ke Universal Health Coverage,” tandasnya.

Sekadar diketahui acara tersebut dihadiri oleh Kepala RSUD Manado, Kepala Dinas Kesehatan Manado, Asisten, Staf Khusus, Kepala SKPD, Camat, para ASN beserta jajaran terkait

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *