Komisi 4 DPRD Sulut Kecewa Dengan BPJS Kesehatan, Ini Penyebabnya

0
299

Jurnal6 Manado – Komisi 4 DPRD Sulut menyampaikan kekecewaan terkait tidak dilibatkan dalam beberapa kegiatanyang dilaksanakan  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terkait Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikan ketua Komisi 4 Braien Waworuntu maupun wakil ketua Komisi Careig Naichel Runtu (CNR) saat gelar Rapat  Dengar Pendapat (RDP) dengan BPJS Kesehatan  Senin (17/2-2020).

Waworuntu mengungkapkan dirinya bukan dalam kapasitas untuk dihormati sebagai anggota DPRD namun dalam fungsi pengawasan,  komisi 4 memiliki keterkaitan erat selaku mitra kerja yang banyak menerima aspirasi masyarakat untuk ditindak lanjuti.

“ Paling tidak kami sebagai mitra kerja minimal diundang dalam kegiatan tersebut,  apalagi  persoalan terkait sejumlah rumah sakit yang menolak kerjasama dengan BPJS kami bawa ke pusat bahkan sampai ke komisi IX DPR RI, “ ujar Braien

Hal senada diutarakan Wakil Ketua Komisi 4 Careig Runtu yang terang-terangan mengaku kecewa karena merasa tidak dilibatkan, bahkan menurutnya lagi komisi yang bukan mitra kerja justru diundang.

“ Catat ! selaku wakil ketua komisi 4 sangat kecewa, “ tandas politisi Golkar ini kepada wartawan.

Meski demikian keduanya mengaku tetap komitmen untuk terus mengawal MOU BPJS Kesehatan dengan  Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon serta Rumah Sakit Cantia Tompaso Baru  agar masyarakat bisa mendapatkan kepastian dalam memperoleh layanan kesehatan yang baik. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here