oleh

Bupati Minsel Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di Bogor

-Minsel-6 views

Bogor, Jurnal6
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2020. Kegiatan ini digelar di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). CEP, sapaan akrabnya didampingi Kepala BPBD Minsel, Ruddy Tumiwa.

Rakornas yang dihadiri sejumlah tokoh nasional itu, dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutannya, dia mengajak seluruh stakeholder se-Indonesia untuk selalu waspada dalam menghadapi bencana yang datang tiba-tiba. Namun, kata Jokowi, yang paling penting adalah menjaga kelestarian alam.

Bupati Minsel usai kegiatan mengatakan, Rakornas itu membahas banyak hal terkait penangulangan bencana. “Pemerintah daerah harus selalu siap dalam penanggulangan bencana. Tidak hanya tenaga, pemerintah juga wajib untuk menganggarkan pembangunan fasilitas terkait penanggulangan bencana,” jelasnya.

Namun, tambah CEP, penanggulangan bencana bukan hanya urusan pemerintah. “Ini tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu saya mengimbau seluruh warga Minsel untuk menjaga alam kita agar alam akan menjaga kita,” pungkasnya.(advertorial/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed