Heydemans Sebut 16/KK Sudah Jadi Anggota Jemaat GMIM Sentrum

MANADO,JURNAL6.COM- Sekertaris Badan Pekerja Jemaat GMIM Sentrum Manado Reyn Heydemans SE. Ak. SH. MSi. angkat bicara terkait pemberitaan disalah satu media, sosial terkait BPMJ GMIM Sentrum Manado yang mengfungsionalkan 16 Kepala Keluarga dalam satu kolom di lingkungan GMIM Sentrum.

Menurut Reyn , saat ditemui Senin pagi (3/02/2020) tatkala menyampaikan klarifikasi terkait persoalan tersebut.
“Saya atas nama Sekertaris Pekerja Jemaat Sentrum menyampaikan bahwa yang diterima di Jemaat Sentrum tersebut yang dari Jemaat Bukit Hermon Kombos itu adalah anggota Jemaat bukan Jemaat Fungsional,”tuturnya.

Dia pun menjelaskan bahwa 16 kepala keluarga tersebut sudah aktif di Gereja Sentrum kurang lebih 3 tahun berturut – turut.
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa mereka sudah melalui keputusan sidang majelis Gereja Bukit Hermon yang menyatakan bahwa mereka bukan lagi Jemaat di Gereja tersebut.
“Dan sudah ada surat permohonan dari 16 kk tersebut untuk menjadi anggota Jemaat Sentrum,” ujar Heydemans.

Atas dasar tersebut maka diadakan sidang majelis oleh badan pekerja majelis GMIM Sentrum yang akhirnya mereka diterima sebagai anggota Jemaat tetapi belum sah sebagai Jemaat kolom fungsional, imbuhnya.

“Nanti kami akan melaporkan ke Badan Pekerja Sinode (BPS), tinggal tunggu petunjuk dari sana bagaimana selanjutnya, jadi latar belakangnya seperti itu, tidak serta merta kita menerima jika ada Jemaat yang ingin bergabung tetapi ada proses atau tahapan,” pungkas Heydemans.

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *