oleh

Prestasi Minsel di HUT-17, CEP: Bunga Mawar Bunga Melati..

-Minsel-41 views

Amurang, Jurnal6
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengungkap segudang prestasi. Nyaris seratusan pencapaian diraih pimpinan dan warga Kabupaten Minsel di usia dewasa ini. Prestasi-prestasi inipun ‘disantap’ ratusan pejabat luar daerah yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Minsel ke-17, di ruang Sidang Paripurna, Senin (27/1/2020).

Kagum terhadap prestasi itu, CEP, sapaan akrab Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, ‘melantunkan’ sekalimat sajak. “Bunga mawar bunga melati, harum baunya menyayat hati. Bukan main Minselku ini, prestasinya hebat harum mewangi,” kata CEP.

Prestasi yang dia paparkan itu di antaranya pembangunan jalan kebun di seluruh desa, serta jalan kabupaten lainnya. “Data dari BPS, panjang jalan di Minsel pada Tahun 2011 adalah 168,59 kilometer. Sedangkan pada Tahun 2016, panjang jalan sudah mencapai 394,10 kilomoter,” kata CEP disambut aplaus ribuan undangan yang hadir dalam rapat paripurna itu.

Pembangunan jalan boulevard yang telah menyedot ratusan miliar, pembangunan Pelabuhan Amurang, pembangunan irigasi, serta masuknya kapal penumpang dan barang, yang juga mengeluarkan anggaran ratusan miliar, dipaparkan sebagai kemajuan pembangunan Minsel di usia 17 tahun. “Pembangunan pasar tradisional bergaya modern, juga sudah ada di semua kecamatan dan sudah dimanfaatkan oleh warga Minsel,” ungkap kandidat Calon Gubernur Sulawesi Utara 2020.

Di bidang kesehatan dan ekonomi, juga mengalami kenaikan signifikan. “Sekatang Minsel sudah punya RSUD dengan peralatan kesehatan canggih, Puskesmas trlah miliki peralatan bertaraf nasional. Produk kopra, kentang, serta priduk captikus telah merambah ke perdagangan internasional. Oleh sebab itu saya minta petani untuk tetap bekerja dan berdoa,” papar CEP.

Sektor pariwisata dan pendidikan, juga tak luput dari sorotan peningkatan. CEP mengungkap pertambahan gedung sekolah, bantuan beasiswa serta program bebas SPP.

Di akhir sambutannya, CEP menyampaikan rasa terima kasihnya buat seluruh tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Minsel serta para mantan bupati dan birokrat yang ikut membangun Minsel.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed