Sambangi Korban Bencana Sangihe, Walikota GS Vicky Lumentut Salurkan Bantuan Bencana

MANADO,JURNAL.6.COM- Bencana banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe, beberapa hari lalu, mendapat perhatian besar dari Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA. Kamis (09/01/2020). Walikota bersama Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, SE didampingi Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gagahna, SE dan Wakil Bupati, Helmud Hontong, mengunjungi langsung lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu dan Kampung Ulung Peliang (Upel) Kecamatan Tamako, serta memberikan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Bantuan bencana alam diberikan Walikota, yang diterimah langsung oleh Bupati Sangihe, berupa uang tunai Rp 100 Juta serta sejumlah keperluan memasak, makanan siap saji, pakaian, tikar, lampu dan lainnya termasuk bantuan kesehatan dari Pemerintah Kota Manado yang akan melayani dan bergabung bersama Posko Kesehatan Bencana Alam yang ada di Sangihe.

” Puji Tuhan, boleh ada bersama dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten Sangihe khususnya yang berdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, di kampung Lebo dan Upel, setelah kami melakukan serangkaian kegiatan yang terjadwal dengan Politeknik Nusa Utara, harapan kami bantuan ini membantu warga yang menjadi korban bencana alam, kita berdoa agar bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi ditempat ini. Tuhan Memberkati kita semua,” ujar Walikota.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Sangihe didampingi Wakil Bupati, menyampaikan banyak terimakasih kepada Walikota Manado atas perhatian dan kepedulian bagi masyarakat kabupaten Sangihe khususnya warga yang berdampak bencana alam dengan datang langsung lokasi dengan memberikan bantuan.

” Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sangihe dan Masyarakat menyampaikan banyak terimakasih kepada Walikota Manado bersama rombongan dalam agendanya yang padat di Kota Tahuna, namun masih memberikan waktu hadir langsung ke lokasi bencana alam melihat keadaan masyarakat yang berdampak bencana dan menyerahkan bantuan bencana alam. Tuhan Memberkati Bapak Walikota dan Rombongan,” pungkas Gaghana.

(ONAl /Liputan Khusus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *