Gaghana Buka Coaching Clinic SAKIP Pemkap Sangihe

Sangihe1,088 views

Sangihe, Jurnal6
Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe, melalui Bagian Organisasi, Rabu (27/11/2019) melaksanakan kegiatan Coaching Clinic PenguatanĀ  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pentingnya target SAKIP yang menjadi progres kerja bagi pemerintah daerah untukdiwujudkan bersama.

“Saya selalu menyampaikan salah satu target kinerja kita adalah untukpenguatan di berbagai aspek, dukungan dan capaian pada agenda program yang dikerjakan bersama,” ungkap Gaghana.

Lanjutnya, sejak tahun pertama pemerintah pusat menetapkan SAKIP menjadi penilaian bagi pemerintah daerah, untuk Sangihe sangat sulit menembus target, bahkan beberapa tahun terakhir berada di zona merah.

“Namun perlu kita syukuri untuk sekarang ini kita sudah berada di zona Aman. Melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada teman-teman OPD untuk kita  berkomitmen agar Pemda Sangihe dapat lebih baik dalam penguatan SAKIP,” ujar Gaghana.

Gaghana menambahkan, ada beberapa indikator yang perlu dikerjakan bersama, sehingga melalui coaching clinic ini, para OPD dapat mengimplementasikan  dalam penjabaran kegiatan kerja di tahun 2019.

“Ini akan menjadi modal kuat bagi kita semua memperbaiki kinerja ditahun  2020. Kalau kita mendapat penilaian B atau naik lagi ke BB, tentu harapannya Danah Insentif Daerah (DID) dapat bertambahlagi,” tutup Gaghana.

Pada kegiatan ini yang menjadi narasumber, Asisten Deputi KemenPAN RI Ronal  Anas, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Edwin Roring, Asisten III Olga Makasidamo, seluruh Pimpinan OPD dan Kepala Bagian Pemkab Sangihe. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *