Pelayanan Publik Infrastruktur Dinas PUPR Capai 70 Persen

0
25

MANADO,JURNAL6.COM- Pembangunan Dinas PUPR Manado tetap dilaksanakan. Buktinya, pembangunan tahap 1 Mall Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah dimulai yg ditandai dengan peletakkan batu pertama (12 Oktober 2019) lalu oleh Walikota Manado, bapak GS Vicky Lumentut, bersama Wakil Walikota, bapak Mor Dominus Bastiaan berlokasi di kawasan bisnis terbesar Sulawesi Utara, Mantos III. “Progress pembangunannya saat ini telah mencapai +- 70%. Walikota Manado, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa kehadiran Mall Pelayanan Publik ini, guna memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkuan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.” ucap Kepala Dinas PUPR Bart Assa Msc, Phd.

Menurut Assa, nantinya semua pelayanan publik yang ada di Pemkot Manado, terintegrasi dengan MPP ini, dimana ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam visi dan misi Manado Kota Cerdas, ada 91 Layanan jenis layanan publik dilayani oleh Dinas PTSP Kota Manado lewat MPP ini.

” Pembangunan MPP tidak menggunakan dana APBD murni tetapi dengan dana reward atas prestasi yang telah diraih Pemkot Manado, yaitu predikat BB dalam laporan Sisten Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 oleh KemenPAN & RB. Pembangunan MPP ini dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama di 2019 ini pembangunan dilakukan untuk mendirikan struktur pondasi dan lantai 1 bangunan, dan tahap kedua sebagai tahap penyelesaian bangunan berlantai 4 yang akan dilaksanakan di awal tahun 2020. ” tukasnya

Diharapkanya pada HUT kota Manado 2020 bangunan MPP ini sudah dapat diresmikan. Mohon doa dan dukungan warga Manado sekalian agar proses pembangunan MPP ini dapat berjalan lancar dan tanpa meninggalkan masalah sedikitpun hingga selesai,pungkasnya.

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here