Gelar Kegiatan PKS, Sekwan Mononutu Minta ASN dan THL Bekerja Dengan Tulus

Jurnal6 Manado – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Lingkup Sekretariat DPRD Sulut mendapat pembekalan melalui kegiatan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) yang berlangsung Rabu (20/11-2019) di ruangan rapat paripurna.

Kegiatan PKS tersebut menurut Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu, SH guna mempertajam Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) ASN dan THL Lingkup Setwan DPRD Sulut terkait pelayanan publik dan menopang kinerja anggota DPRD Sulut serta peningkatan pengelolaan keuangan.

“Tugas pokok dan kewenangan ASN sudah jelas, tapi dibutuhkan pendalam,” kata Mononutu.

Dia menambahkan catatan yang patut digaris bawahi terkait pendampingan saat pelaksanaan tugas perjalanan dinas, baik surat tugas dan laporan yang disampaikan harus sama, jangan sampai terlambat.

“ASN dan THL di sekretariat DPRD Sulut harus bekerja dengan tulus, “tegasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Keuangan DPRD Sulut Dammy Tendean menambahkan agar setiap tugas pekerjaan dapat dilakukan secara bertanggungjawab dengan memuat fakta lapangan. Apa yang dilaksanakan itu yang dipertanggungjawabkan, agar tidak ada temuan. Juga dalam hal kerjasama antar bagian agar dapat terjalin secara baik termasuk pelaporan kegiatan berkas yang diajukan juga harus sesuai sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ungkapnya.

Hadir juga sebagai pembicara antara lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut dan kepala Biro Organisasi dan kepegawaian (Orpeg) Glady Kawatu.*(stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *