Sangihe Dapat Penghargaan Kabupaten Sehat

Sangihe277 views

Sangihe, Jurnal6
Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini mendapat penghargaan Kabupaten Sehat 2019 l, Swasti Saba Wistara. Penghargaan itu diterima Bupati Kepulauan Sangihe yang diwakili Plt Asisten Pembangunan dab Perekonomian Setda Sangihe, Melanchton Herry Wolf ST ME.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Prof Dr H Muh Tito Karnavian MA PhD dan Menteri Kesehatan DR Terawan Agus Putranto, Selasa (19/11/2019) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat.

Bupati menyampaikan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi Kabupaten Sangihe. “Penghargaan ini akan tetap kita tingkatkan dengan menjaga kelestarian alam dan  partisipasi masyarakat terhadap pemanfaatan potensi desa,” ungkap Gaghana.

Bupati menjelaskan, ada tiga desa di Kabupaten Sangihe yang memberi sokongan yang baik yakni Hesang, Pindang, Tariang Baru. 

“Kalau Hesang itu merupakan desa yang mampu mengelolah pemanfaatan sampah dan memiliki bank sampah. Sementara Pindang dan Tariang Baru yakni kelestarian lingkungan,” terang Bupati.

Turut hadir, Rombongan dari Sangihe Kadis Kesehatan dr Jopy Thungari bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat, Kapitalaung Hesang, Pindang, Tariang Baru. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *