Bupati Minsel Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

Minsel189 views

Jakarta, Jurnal6
Prestasi gemilang kembali diukir Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Tahun ini Minsel menerima penghargaan Swasti Saba Padapa. Penghargaan ini adalah prestasi tertinggi di bidang kesehatan.

Penghargaan Kabupaten Sehat ini diterima Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu. Piala Swasti Saba Padapa diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Gedung Sasana Bakti Praja Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat.

CEP, sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten dan Kepala Bapelitbang Tertius Ulaan, menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang turut serta membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan daerah yang merupakan salah satu indikator dalam penilaian. “Ke depannya saya berharap Minahasa Selatan bisa meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial di daerah kita,” kata CEP.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, merangkap Direktur RSUD Amurang, dr Erwin Schouten, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage dalam hal jaminan asuransi kesehatan,” kata Schouten.

Dijelaskan Kepala Bidang Bapelitbang, Roly Makauli, penghargaan Kabupaten Sehat ini diberikan kepada kabupaten/kota yang secara sistematis menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri. “Swasti Saba Padapa adalah penghargaan bagi kabupaten/kota yang mampu menciptakan kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk tingkat pemantapan yang dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah,” terang Makauli.

Turut mendampingi Bupati Minsel, Kadis Kesehatan, dr Erwin Schouten, Kapala Bapelitbang Tertius Ulaan, Kabid Kesmas Djunaedy Watung, Kabid Bapelitbang Roly Makauli dan Kasie Kesling Novyanto Samperuru.(rul Mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *