Sonya Selviana Kembuan Dapat Restu Ketua MUI Bertarung di Pilwako Manado

0
175

MANADO,JURNAL6.COM- Sepak terjang Sonya Selviana Kembuan atau lebih dikenal dengan sebutan (SSK) untuk bertarung dalam Pilwako Manado 2020 mendatang terbilang luar biasa.

Pasalnya, politisi PDI Perjuangan ini sejak awal sudah mulai turun ke seluruh pelosok di 87 kelurahan yang ada di Kota Manado, untuk bersosialisasi bersama warga Manado.

Kali ini, nama SSK yang sudah mulai akrab ditelinga warga kota, Senin (18/11/2019) sekira pukul 10.00 Wita menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utra KH Abdul Wahab Abdul Gafur.

Pertemuan yang memakan waktu hampir sejam lebih itu, tampak penuh keakraban dan penuh canda tawa.

Menurut Sonya, pertemuan dengan Ketua MUI salah satunya adalah untuk meminta restu dalam pertarungan Pilwako Manado 2020 mendatang.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, saya sangat berharap bisa direstui oleh DPP-PDIP untuk maju bertarung di Pilwako Manado,” ungkap pengusaha sukses di Indonesia ini.

Lebih jauh katanya, kami juga berharap pak Ketua MUI bisa merestui kami untuk bertarung pada Pilwako 2020 mendatang. Sebab kami sudah mempersiapkan strategi pemenangan demi merebut kemenangan di Kota Manado.

“Selama ini belum pernah tercatat Wali Kota perempuan di Manado. Kenapa di daerah seperti, Minut, Bolmong, Kota Kotamobagu, Sitaro perempuan bisa memimpin, nanti akan saya buktikan,” tegas wanita yang peduli dengan Sepak Bola ini.

Diapun sangat berterima kasih atas saran dan masukan dari Ketua MUI Sulut atas bimbingan dan arahannya untuk maju bertarung di Pilwako Manado.

” Saya beri apresiasi kepada Ketua MUI, yang sudah merestui kami untuk maju pada Pilwako 2020 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur kepada sejumlah wartawan mengatakan, tokoh agama jangan dijadikan seperti alat pemadam. Dimana, nanti sudah disulut api baru dimintai keberadaan kami.

“Para tokoh agama bukan petugas pemadam kebakaran, dibutuhkan nanti ketika terjadi kebakaran. Ini yang harus dipelajari oleh SSK ketika ingin maju di Manado,” koar kiyai.

Kiyaipun menambahkan, sebagai seorang politisi sejati (SSK) harus mengunjungi seluruh tokoh agama di Kota Manado demi meraih kemenangan seperti apa yang nanti diharapkan.

Sementara itu sejumlah team sukses SSK, mengatakan, kedatangan kami kesini tidak lain untuk menjalin tali sirahturahmi dan saling sharing dengan Ketua MUI.

“Karena MUI terbuka bagi siapa saja makanya kami datang untuk memperkuat tali silahturahmi, ” tandas Judi Basdab Wakil Ketua Media Center SSK.

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here