61 Tahun Fakultas Hukum Mengabdi, Hasilkan SDM Unggulan

Manado244 views

Manado, Jurnal6
61 tahun Fakultas Hukum telah melewati berbagai rintangan, hambatan serta keadaan yang tidak menyenangkan, namun karena rasa persatuan dan kesatuan visi dan misi, maka seluruh hambatan menjadi tidak terasa dan dapat terlewati dengan baik. Demikian diungkapkan Dekan Fakultas Hukum DR Flora Pricilia Kalalo SH MH saat puncak does natalis fakultas hukum ke 62, Senin 11 November 2019.

Flora Kalalo

Dekan mengajak seluruh civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat untuk mampu menjadi pelaku edukatif yang selalu berinovasi mampu mengimbangi kemajuan zaman yang tidak terduga, terlebih saat ini kita berada pada era The Fourth Industrial Revolution atau Revolusi Industri 4.0 yang menuntut kita untuk menguasai Cyber-Physical Systems, Internet of Things (IoT), Industrial Internet of Things (IIoT) dan Internet of Services.

Dengan demikian perbaikan SDM mutlak dilaksanakan salah satunya meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran ditingkat pendidikan tinggi.Dekan berharap kepada seluruh mahasiswa untuk belajar dengan giat dan jadilah pelaku sejarah bukan saksi sejarah tanpa meninggalkan akhlak untuk masa depan yang gilang gemilang.

Rektor Unsrat yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc dalam sambutannya mengatakan, 61 tahun membutuhkan kemampuan manajerial yang sangat hebat dengan tidak lupa berterima kasih kepada pendahulu/dekan – dekan yang telah memimpin Fakultas Hukum ini.

Mengutip Filsuf Lucius Annaes Seneca yang mengatakan Non Scholae, Sed Vitae discimus, artinya kita belajar bukan untuk sekolah melainkan untuk hidup.” Kita tidak perlu sehebat-hebatnya berjuang kalau perjuangan kita bukan untuk kehidupan kita. Belajar kita bukan hanya untuk sekedar ijasah tapi belajar kita untuk kehidupan,” katanya.

Dies Natalis Fakultas Hukum yang mengambil tema hidup sebagai warga negara yang Pancasilais akan menjadikan kita sebagai warga negara yang mencintai NKRI, implementasinya kita di fakultas adalah hidup sebagai warga negara yang Pancasilais, sebagai mahasiswa, sebagai dosen dan sebagai pimpinan akan menjadikan kita mencintai fakultas kita dan mencintai universitas serta mencintai NKRI.(lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *