Wamen Perdagangan Siap Bantu Rp16,5 M Bangun Empat Pasar di Sangihe

Sangihe204 views

Sangihe, Jurnal6
Sepak terjang Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME di kancah  pemerintah pusat dalam upaya manuver memajukan Sangihe terus dilakukan.  Keluar masuk Kementerian menjadi keseharian Gaghana ketika berada di Ibukota  Negara. Kamis (7/11/2019) Gaghana yang didampinggi Kadis Perindustrian dan  Perdagangan Ir Feliks Gaghaube serta Staf Khusus Bidang Ekonomi Nader Baradja menemui langsung Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Jerry Sambuaga  di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana menyerahkan usulan pembangunan sejumlah pasar rakyat/tradisional melalui proposal. “Dalam kesempatan ini kami  menemui Wamen perdagangan untuk menyampaikan proposal pembangunan 4 pasar di Kabupaten Sangihe yang butuh sentuhan revitalisasi terkait  dengan kapasitas pasar yang sudah tidak mampu menampung pedagang pembeli  maupun pengunjung,” ungkap Gaghana sambil berharap Wamen Perdagangan dapatmemberikan respon terhadap usulan ini.

Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan sangat siap membantuusulan  proposal pembangunan pasar rakyat untuk kepentingan masyarakatSangihe. “Bupati Sangihe adalah tamu pertama dari seluruh Bupati di Indonesiayang  datang mengunjungi saya sejak saya dilantik,” ujar Sambuaga.

Terkait dengan proposal pembangunan pasar akan saya kawal. “Saya baru saja  menjabat pada posisi ini sehingga saya mengharapkan kerjasama yang baik  dari Pemkab Sangihe khususnya OPD dalam hal ini Dinas Perindustrian dan  Perdagangan untuk melakukan pengawalan terhadap usulan ini. Kita saling  menginformasikan sehingga hambatan yang terjadi dapat segera diselesaikan”,  singkat Sambuaga yang berjanji mengawal program pemerintahan Presiden  Jokowi membangun dari pinggiran.

Sementara itu Kadis Perindag Sangihe Ir Feliks Gaghaube menyatakan usulan  pembangunan 4 pasar dengan total Rp 16.5 Miliar masing-masing untuk pembangunan pasar Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan dari dana Tugas Pembantuan (TP) senilai Rp 6 Miliar, dan 3 pasa lainnya bersumber dari DAK  masing Revitalisasi Pasar Towoe senilai Rp5 Miliar, Revitalisasi Pasar  Tamako senilai Rp 3 Miliar serta revitalisasi Pasar Petta senilai Rp2.5 miliar.

“Dengan respon yang baik dari Wamen Perdangangan maka kita sama-samaoptimis bahwa usulan pembangunan 4 pasar ini akan berhasil dan pastidilakukan di Tahun Anggaran 2020 mendatang,” singkat Gaghaube. (ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *