Walikota Launching Baju Khas Manado

MANADO,JURNAL 6.COM- Walikota Manado Dr. Ir.G.S Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A, diapit Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, ikut menghadiri Launching Baju Khas Manado yang berpusat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Kamis;(7/11/2019)

” Ini merupakan komitmen kuat untuk mengangkat dan melestarikan budaya sudah menjadi perhatian besar Pemerintah Kota Manado, dimana satu di antaranya adalah menghadirkan Baju Khas Manado,” ucap Walikota.

Diapun mengatakan, dengan melihat latar belakang Kota Manado, sejak lama telah menjadi ruang perjumpaan bagi berbagai tradisi, etnis, dan riligi, dari beragam penduduknya, secara historis dan kultural, maka Manado berkembang dalam keragaman. Dan ada unsur Minahasa, Bantik, Nusa Utara (Sangihe, Sitaro, Talaud), Gorontalo, Tionghoa, Arab, Melayu dan Eropa, dan sebagainya.

“Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, meresmikan Peremusan Baju Khas Manado.” tukasnya

Selain itu dalam keterbukaan dan keakraban, sehingga baju khas Manado dapat memgakomodir keberagaman yang ada . Sebab baju khas Manado, bila kelak hadir, akan menjadi fisik dari idealnya jatidiri, nilai-nilai luhur, landasan pemikiran, dan keseharian hidup masyarakat Kota Manado.

Ikut hadir Forkopimda Kota Manado, Tim Perumus, Coreta Kapojos, Desainer Nasional berdarah Manado Hengky Kawilarang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Drs. Daglan M. Walangitan, M.Pd, Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra. Lenda Pelealu, M.Si, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs. Sonny Takumansang, M.Si, serta para Narasumber dari kalangan Akademisi dan Pemerhati Seni dan Budaya yang berkecimpung di Kota Manado.

(team JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *