oleh

Unsrat Masuk Klaster Unggulan, Peringkat Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat

-Manado-39 views

Manado, Jurnal6
Berdasarkan hasil Pemeringkatan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Unsrat masuk pada Klaster Unggul Periode Tahun 2016-2018. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan merilis data peringkat 127 perguruan tinggi di Indonesia berbasis kinerja pengabdian kepada masyarakat. Terdapat 10 perguruan tinggi dengan peringkat teratas, Selasa 5 November 2019.

Pemeringkatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil penilaian kinerja Pengabdian kepada Masyarakat Perguruan Tinggi periode tahun 2016 – 2018 dan berdasarkan surat keputusan Dirjen Penguatan Risbang nomor 29/E/KPT/2019 tanggal 27 September 2019 tentang Pemeringkatan Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat periode tahun 2016 – 2018.

Adapun peringkat tersebut memiliki dua klaster, yakni unggul dan sangat bagus. Terdapat 24 perguruan tinggi dengan klaster unggul dan 103 perguran tinggi dengan klaster sangat bagus.

Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Ocky Karna Radjasa mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang telah dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah melaporkan data kinerja Pengabdian kepada Masyarakat.

“Semoga bagi Perguruan Tinggi yang telah mendapatkan predikat tertinggi selalu berupaya untuk dapat mempertahankannya, dan Perguruan Tinggi yang masih belum mendapatkan kinerja tertinggi terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya,” demikian seperti dikutip dalam surat Peringkat Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat, Senin (5/11/2019).

Berikut ini 10 perguruan tinggi teratas dengan klaster unggul.
1. Universitas Gadjah Mada
2. Universitas Diponegoro
3. Universitas Padjadjaran
4. Universitas Sebelas Maret
5. Institut Pertanian Bogor
6. Universitas Airlangga
7. Universitas Sumatera Utara
8. Universitas Negeri Yogyakarta
9.Universitas Sam Ratulangi
10. Universitas Negeri Semarang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed