Tiga Kali Kejari Tahuna Layangkan Surat Panggilan, Eks Kapitalaung Nahepese tak Kunjung Datang

Sangihe208 views

Sangihe, Jurnal6
Surat panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangihe, terhadap CT, oknum eks Kapitalaung Desa Nahepese, tak digubris. Terbukti, dua kali surat panggilan yang dilayangkan Korps Baju Cokelat itu, tak diindahkan. Terpaksa, surat panggilan ketiga dikirim ulang.

Surat panggilan ini dilayangkan, karena CT diduga menyalahgunakan anggaran Dana Desa (Dandes) di Desa Nahepese, Kecamatan Manganitu. Menurut Kajari Sangihe, Yunardi SH MH, melalui Kasi Intel Erwan Budi SH, pemanggilan itu dilakukan untuk menyelesaikan tahap penyelidikan dugaan korupsi.

“Memang, kami sudah melayangkan surat panggilan yang ketiga kalinya kepada mantan pejabat Kapitalaung. Dan ternyata pada harinya, yang bersangkutan tidak juga hadir dengan alasan tidak jelas,” ungkap Budi.

Disentil akan ada panggilan ke empat terhadap CT, Budi tak menepis akan hal itu. Namun dijelaskan, pihaknya akan membahas permasalahan ini dengan atasan dan seluruh jajaran kejaksaan dikarenakan hingga kini CT tidak proaktif terhadap permintaan kejaksaan.

“Panggilan ke empat mungkin akan di usahakan, tapi nanti kita akan lakukan ekspos lagi artinya tindakan yang akan kita lakukan terhadap penanganan kasus ini,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk saat ini belum ada penetapan tersangka karena pihak kejaksaan harus berhati-hati dalam menetapkan seseorang sebagai tersangka. “Nanti kita akan bahas dari segi hukumnya terlebih dahulu, kemudian dari segi potensi yang akan terjadi misalkan yang bersangkutan melarikan diri sehingga kita harus melaksanakan ekspos untuk mengetahui strategi kita kedepan,” tegasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *