Sabet 7 Medali, Tim Karateka Sangihe Juara Tiga SulutGo Cup Kota Bitung

Sangihe169 views

Sangihe, Jurnal6
Dunia olah raga di Kabupaten Kepulauan Sangihe menoreh banyak prestasi. Support Pemerintah Daerah membuka peluang cabang olahraga ini memenangkan banyak kejuaraan. Salah satunya cabang Karate.

Baru-baru ini, cabang olahraga ini meraih Juara 3 kejuaraan SulutGo Cup di  kota Bitung. Tim sukses membawa pulang 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Ditemui wartawan, Senin (28/10/2019) kemarin, Pelatih Ernest Potoroli mengatakan, persiapan atlit di bawah asuhannya  dilakukan cukup matang dalam menghadapi turnamen tersebut, perolehan medali  juga sangat sesuai dengan target yang direncanakan.

“Lewat olah raga kami  berhasil membawa nama baik Sangihe dan inilah bentuk kecintaan generasi  muda Sangihe dengan menuai prestasi demi prestasi di kancah lokal maupun internasional. Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan  Bupati, Kejaksaan Negeri Tahuna dan KONI,” jelasnya.

Sementara itu atlit cilik peraih medali perunggu Eloven Cristian Potoroli  (12), menyatakan bahwa dirinya sangat bangga meraih medali dan berhasil  dibawa pulang ke Bumi Tampungang Lawo. Dirinya bertekad akan terus berlatih  agar terus mendapat juara dan membawa harus nama Indonesia khususnya  Sangihe di ajang manapun.

“Saya bangga jadi anak Sangihe, semangat timbul  dengan adanya dukungan semua pihak. Kami akan berlatih lebih keras agar  dapat mengikuti semua turnamen yang ada,” ujar atlit cilik ini.

Sementara itu Ketua FORKI Sangihe, Edwin Tumondo SH ditemui harian Sangat mengapresiasi atas keberhasilan  yanf telah di raih oleh putra putri harapan bangsa khususnya tumpuan harapan daerah kabupaten Sangihe.

“Harapannya agar ke depan ada perhatian khusus dari pihak pemerintah daerah terhadap atlit karate di sangihe, dengan dibangunnya sarana latihan yang representatif guna kemajuan olahraga bela diri Karate ini,” pintanya.

Ditempat yang sama Bupati Jabes Ezar Gaghana yang menyambut langsung kedatangan atlit ini di  Papunuhung (Rumah Jabatan) sangat mengapresiasi hasil yang diperoleh  tersebut. Pihak pemkab Sangihe akan terus mendukung setiap program yang  dilakukan oleh pihak Forki baik itu insfratruktur maupun kebutuhan  lainnya.

“Tahun depan akan kita bangun gedung untuk TC ketika atlit karate  ini mempersiapkan diri untuk bertanding. Fakt or penunjang lainnya juga akan  didukung agar setiap prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan,” imbuh  Bupati.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *