Rintisan Jalan TMMD ke-106 Capai 95,55 Persen

0
115

Sangihe, Jurnal6
Pembangunan jalan rintisan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Kodim 1301 Sangihe hampir selesai. Ini sesuai target seiring dengan akan berakhirnya kegiatan TMMD yang membangun jalan menghubungkan Kecamatan Tahuna Barat dan Kecamatan Tabukan Utara.

Dandim Sangihe Letkol Infantri Saiful Panrenrengi mengatakan, pekerjaan jalan sepanjang 2.250 meter oleh TMMD ke-106 terlaksana dengan upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Kodim 1301/Sangihe.

“Saya yakin kegiatan ini bisa sukses karena berkat dukungan warga dan pemerintah setempat. Dan saya berterima kasih kepada setiap yang terlibat dalam pelaksanaannya. Kiranya masyarakat kita di Sangihe dapat terbantu melakukan aktivitasnya lewat perintisan jalan ini,” ungkap Parenrengi.

Sementara itu, Danton SST Satgas, Lettu Inf Josman Mamantung  dalam laporannya menjelaskan, dalam empat hari ke depannya akan dilaksanakan pemadatan jalan.

” Empat hari kedepan alat Fibro akan laksanakan pemadatan jalan sehingga pekerjaan jalan ini dapat selesai 100 % sebelum TMMD ke-106 ditutup kamis, 31 oktober 2019″, jelas Josman Mamantung.

Selain itu pekerjaan Kantor Tiga Pilar yang sedang dikerjakan SATGAS TMMD, dipimpin Serka Patras dan Serka Napoleon Hiwowo juga hampir rampung.

“Untuk Kantor Tiga Pilar tinggal pengecatan, pemasangan keramik dan pemasangan pintu dan jendela, dan bahan semua sudah siap, tinggal pemasangan.  Ditargetkan besok Selasa, (29/10/2019) finishing secara keseluruhan akan selesai,” ujar Serka Patras.(Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here