Jabat Ketua Komisi lX, FER Tuai Dukungan, BW : KK Felly Pantas Menduduki JabatanTersebut

Politik124 views

Jurnal6 Manado – Legislator dari  Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara Felly Estelita Runtwene (FER) mendapat kepercayaan Fraksi NasDem menduduki salah satu jabatan straegis sebagai ketua komisi lX  dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI.

Terpilihnya Koordinator Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai NasDem Sulut  ini mendapat sambutan hangat salah satu kader NasDem Sulut yang juga ketua komisi 4 DPRD Sulut Braien Waworuntu.

Dirinya mengungkapkan FER yang pernah menjadi anggota DPRD Sulut 2 periode ini pantas  menduduki jabatan tersebut karena dari pengalamannya sebagai wakil rakyat di daerah,  wanita asal desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat Minahasa Selatan ini  memiliki kemampuan dan kapasitas sebagai politisi yang kritis dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“ Terpilihnya kk Felly Runtuwene sebagai ketua komisi lX  yang membidangi dua kementerian dan enam badan nasional merupakan kebanggaan kami selaku kader NasDem di Sulut. Selamat bekerja dan tetap semangat menghadapi tantangan yang ada. Semoga Tuhan Yesus Kristus, selalu memberi kekuatan lahir batin untuk memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara ini. Rakyat Indonesia sangat rindu karya emasmu kakak Felly untuk melakukan hal kebaikan dan kebenaran “ ucap Braien Waworuntu Senin (28/10-2019).

“ Ada 59 kader NasDem yang hebat-hebat dan pinter berjibaku mendapatkan perhatian dari Ketua umum pak Surya Paloh, ini semua terjadi bukan semata-mata kepentingan kelompok saja atau partai sendiri, tetapi ini merupakan penilaian sungguh dan amat teliti dari Ketua Umum (ketum). ”tambahnya

Disisi lain dalam kapasitasnya sebagai ketua komisi 4 DPRD Sulut dirinya mengatakan akan lebih mudah melakukan koordinasi dengan DPR RI khususnya komisi lX terkait aspirasi masyarakat di bidang kesehatan maupun masalah tenaga kerja yang menjadi kewenangan pusat.

“ Ini akan lebih memudahkan saya maupun teman-teman komisi 4 DPRD Sulut untuk bersinergi dengan kk Felly terkait terkait tugas dan koordinasi  DPRD Sulut dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat ke pemerintah  pusat. ”pungkas BW.

Diketahui, NasDem menempatkan kadernya untuk jabatan Ketua Komisi VII DPR RI yaitu Sugeng Suparwoto dan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene.

Sementara untuk delapan posisi wakil ketua AKD yaitu Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi IV Hasan Aminuddin, Wakil Ketua Komisi V Syarief Abdullah Alkadrie. Wakil Ketua Komisi VI Martin Manurung, Wakil Ketua Komisi XI Achmad Hatari, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Willy Aditya, dan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) Rusdi Masse Mappasessu. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *