oleh

Fraksi Demokrat Dikabarkan ‘Tinggalkan’ Fraksi Golkar dan Nasdem, Jadwal Penetapan AKD DPRD Minsel Gagal

-Minsel-17 views

Amurang, Jurnal6
Rapat Paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel), batal dilaksanakan. Hingga Pukul 18.00 Wita, Rapat Paripurna tak kunjung dilakukan. Padahal, jadwal yang tertera pada papan pengumuman, Rapat Paripurna dijadwalkan Pukul 11.30 Wita.

Informasi diterima, gagalnya pelaksanaan paripurna diduga ‘diboikot’ Fraksi Golkar. Pasalnya, saat Rapat Paripurna akan dilaksanakan sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Golkar sudah meninggalkan Gedung DPRD Minsel.

STA GINOSKO

‘Pemboikotan’ itu, masih menurut informasi, disebabkan ‘ngacirnya’ Fraksi Demokrat dari koalisi bersama Fraksi Golkar dan Fraksi Nasdem. Itu bakal berpengaruh pada pemilihan pimpinan AKD. “Gabungan Fraksi Golkar dan Nasdem terancam kalah dalam penentuan pimpinan AKD. Sebab, koalisi mereka berkurang 3 orang dari salah satu fraksi yang keluar dari koalisi,” kata sumber.

Kabarnya, Fraksi besutan Royke Kaloh itu sudah merapat ke Fraksi PDIP dan Fraksi Primanas. Alhasil, koalisi tiga fraksi itu mengoleksi 16 suara. “Sudah jelas Fraksi Golkar akan kalah, karena koalisi mereka dengan Nasdem hanya 14 kursi,” imbuh sumber.

Padahal, konstelasi awal, kubu Fraksi Golkar sudah berhasil menggaet Fraksi Nasdem dan Fraksi Demokrat. Kekuatan awal gabungan Fraksi ini sudah mengantongi 17 suara. Nemun, koalisi itu berantakan karena beralihnya Fraksi Demokrat dan bergabung dengan Fraksi PDIP dan Primanas.

Hingga berita ini diturunkan, tak ada satupun anggota fraksi yang mau buka suara.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed