oleh

CPNS Peserta Latsar Tanam Seribu Bibit Bakau dan Santuni Anak Yatim

-Minsel-94 views

Sangihe, Jurnal6
Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang punya integritas dalam membangun negeri, 153 peserta Latihan Dasar (Latsar) mengadakan visitasi lapangan. Kegiatan yang dihelat di antaranya, bakti sosial di panti asuhan Ar-Rahmah. Dalam pertemuan ini mereka memberikan sembako dan paket alat tulis kepada 40 anak yatim.
 Dana yang terkumpul dari hasil partisipasi saat pelaksanaan ibadah seluruh CPNS berjumlah Rp 2,5 juta.

“Sebagai CPNS yang punya integritas, kami belajar berbagi kasih antar sesama. Uang persembahan dalam setiap kegiatan, kami kumpulkan dan telah diserahkan ke Panti Asuhan,” ujar dr Steven Paparang salah satu CPNS.

Dikatakannya pula, kegiatan aksi peduli lingkungan sebagai bentuk nyata bela negara. Itu dilaksanakan dengan menanam 1.000 bibit bakau. Karena bakau bisa tumbuh dan berfungsi untuk mempertahankan garis pantai dari ancaman abrasi, tempat berkembangnya ikan dan membantu mengurangi efek rumah kaca.

“Berbagai manfaat akan dirasakan masyarakat pesisir ketika bakau ini akan tumbuh dan berkembang. Kami juga memberikan bantuan uang tunai 3 juta rupiah kepada kelompok budidaya bakau tunas baru sebagai stimulan bagi organisasi penanaman bakau di masa mendatang,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed