oleh

PDIP Buka Peluang FDW-MEP atau MEP-FDW, Ini Penjelasan Franky Wongkar

-Minsel-81 views

Amurang, Jurnal6
Pesimistis koalisi Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Franky Donny Wongkar (FDW) atau FDW-MEP, terpatahkan. Itu setelah petinggi PDIP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuka peluang dipasangkannya jagoan dari Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasangan Paruntu dan Wongkar jilid dua di Minsel pun kans menggebrak.

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar menjelaskan, sangat memungkinkan terjadi pasangan MEP-FDW di Pilbup Minsel Tahun 2020 mendatang. “Pasti bisa. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” tegas FDW, saat berbincang di ruang kerjanya, dua pekan lalu.

Peluang itu kata dia, bisa terjadi jika komunikasi politik antar elit Partai Golkar dan PDIP Sulut berjalan lancar. “Kalau misalnya Ketua DPD Partai Golkar Sulut, ibu Christiany Paruntu bertemu dengan Ketua DPD PDIP Sulut pak Olly Dondokambey, kan bisa terjadi kesepakatan. Bisa jadi pasangan MEP-FDW. Tergantung komunikasi politiknya,” tandas Wongkar.

Bagi dia, apapun yang diputuskan partai, pasti akan dia jalankan. “Pasti dong. Kalau sudah ada putusan partai, pasti akan saya jalankan,” imbuhnya.

Tidak hanya peluang formasi MEP-FDW, namun peluang formasi FDW-MEP, juga bukan hal yang mustahil. “Semua kan tergantung komunikasi dan keputusan partai. Bisa juga terjadi formasi FDW-MEP. Ingat, peningkatan perolehan kursi PDIP di DPRD Minsel, signifikan. Jadi, ada trend peningkatan dukungan rakyat Minsel terhadap PDIP,” terang Wongkar.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed