Rekrutmen CPNS dan P3K Usai Pelantikan Presiden

Sangihe108 views

Sangihe, Jurnal6
Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), segera dibuka. Sesuai dengan surat keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia, pelaksanaan rekrutmen menunggu hingga selesai pelantikan Presiden.

Hal ini dibenarkan kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu ketika dikonfirmasi. Dikatakannya, hal tersebut disampaikan Menteri saat Rakornas Kepegawaian di Jogjakarta. Pendaftaran akan di buka secara online dimulai pada bulan November mendatang.

“Pendaftaran secara online akan dimulai pada bulan November. Tahapan seleksi CPNS serta P3K itu panjang mulai dari Oktober 2019 sampai pengumuman pada bulan April 2020,” ucap Lawendatu.

Dikatakannya pula, Pemkab Sangihe masih menunggu penetapan formasi CPNS maupun P3K, setelah pelantikan Presiden. Karena mungkin akan ada penambahan formasi di setiap kabupaten/kota.

“Jadi Masing-masing kabupaten kota menunggu hingga selesai pelantikan Presiden. Karena sesuai petunjuk dari Menpan, mungkin ada kebijakan baru dari bapak Presiden. Bisa ada penambahan formasi atau ada pemberlakuan untuk daerah-daerah khusus. Ini sementara yang kita tunggu,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, formasi P3K tetap sebanyak 70% dan CPNS 30 % sesuai usulan dari Pemkab Sangihe yang berjumlah 2.431. “Kita berharap di tahun mendatang, formasi CPNS dan P3K lebih banyak ketimbang ditahun-tahun yang lalu. ini supaya putra- putri kita yang saat ini hanya sebagai Tenaga Harian Lepas bisa terakomodir diP3K,” tandasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *