Dukungan KTP Lampaui 30 Ribu, ROSO Makin Yakin Jalur Independen

0
409

Amurang, Jurnal6
Kerja keras tim kerja Royke Sondakh (ROSO) berbuah manis. Dalam dua bulan terakhir, tim besutan Ronald Mandey Cs sukses mengumpulkan puluhan ribu dukungan rakyat. Dukungan yang disertai Kartu Tanda Penduduk (KTP) itu telah melampaui 30.000.

Royke Sondakh saat berhasil meraih juara 3 Turnamen Golf, dua pekan lalu.(foto: ost)

Padahal, persyaratan untuk maju sebagai Calon Bupati melalui jalur perseorangan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hanya butuh 17.000 KTP. “Dukungan rakyat terhadap pencalonan pak Royke Sondakh melalui jalur independen sangat luar biasa. Sudah lebih dari 30 ribu warga yang menyerahkan fotokopi KTP untuk menyatakan dukungannya,” ungkap Mandey dan diaminkan Richard Otay serta Ferani Marentek, Kamis (10/10/2019).

Kendati KTP dukungan yang dikumpulkan sudah melebihi batas persyaratan, namun masih banyak lagi warga yang dengan sukarela membawa KTP mereka di Sekretariat ROSO. “Masih banyak yang masuk. Tiap hari ada ratusan warga yang bertambah memberikan dukungan,” imbuh penyandang Magister jebolan Universitas Gajah Mada itu.

Membanjirnya dukungan masyarakat, memantik semangat Royke Sondakh untuk maju lewat jalur perseorangan. “Ini adalah bukti amanat rakyat. Saya tidak akan menyia-nyiakan dukungan masyarakat yang besar ini. Saya sudah sangat yakin di jalur independen,” tandas ROSO, sapaan akrabnya.

ROSO menjelaskan, saat ini dia tinggal menunggu waktu pendaftaran yang akan dibuka KPU. “Persiapan kami sudah 90 persen. Tinggal menetapkan calon wakil bupati dan menunggu pendaftaran perseorangan dibuka KPU Minsel. Jika semuanya sudah, kami akan segera mendaftar,” kata ROSO mantap.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here