Ketua Fraksi Nasdem Frederik Tangkau Banting Meja Saat Paripurna AKD

0
1042

MANADO,JURNAL6.COM- Sikap tak terpuji dan tidak beretika dipertontonkan oleh Ketua Fraksi Nasdem, Frederik OG Tangkau.

Pasalnya , pada saat dilaksanakannya paripurna Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Selasa (8/10/2019) sikap tempramentnya mendadak bergelora sehingga meja yang berada didepannya ikut dibanting hingga suasana pun menjadi ricuh. Itu lantaran aksinya yang membanting meja pasca dirinya tidak diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi.

Sontak saja, kondisi ruangan mendadak ribut, tatkala pria yang baru terpilih menjadi Anggota Dewan ini membanting meja dihadapan Ketua Dewan Altje Dondokambey dan Wakil Ketua Norce Henny Van Bone.

Usut poenya usut , itu dilakukan karena merasa sakit hati karena saat hendak berbicara , ia tidak diberikan kesempatan oleh Ketua Dewan Altje Dondokambey .

“fraksi Nasdem sudah tidak lagi dianggap dalam lembaga DPRD Manado. Bahkan dalam rapat kami tidak pernah dihargai termasuk tak diberikan kesempatan untuk mengeluarkan pendapat,” ucap Tangkau

Lebih jauh katanya, pada saat memberikan interupsi, pimpinan rapat dinilai pilih kasih dan hanya memberikan kesempatan kepada anggota DPRD tertentu saja sehingga timbul rasa kecemburuan

“Ada beberapa anggota dewan diberikan kesempatan berbicara , kami tidak diberikan kesempatan oleh Ketua Dewan,” ucapnya kesal.

Lebih jauh katanya, jujur saja kami fraksi Nasdem sangat kecewa dengan kepemimpinan Ketua Dewan. Sebab baru diawali dengan AKD kami sudah tidak dihargai, bagaimana kedepan nantinya..

“Mohon maaf ada terjadi insiden kecil yang membuat gaduh suasana ,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, insiden itu terjadi , karena ketua dewan Altje Dondokambey tidak memberikan kesempatan kepada Frederik Tangkau untuk menyampaikan unek-unek padahal ia sudah beberapa kali menyampaikan interupsi. Namun Ketua Dewan dengan tegas menolak interupsi itu dengan mengetuk sidang paripurna AKD sudah selesai dan diakhiri dengan doa bersama.

(ONAl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here