Tumbuhkan Semangat dan Jiwa Gotong-royong Lewat TMMD

Sangihe572 views

Sangihe, Jurnal6
Tentara Manunggal Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam operasi militer selain perang. Ini merupakan program terpadu antara TNI, Pemerintah setempat serta komponen lainya, yang menitik beratkan pembangunan di daerah terpencil maupun daerah perbatasan.

Program TMMD ke-106 Kodim 1301/Sangihe kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (3/10/2019).

Tujuan diselenggarakan TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa,bernegara dan bela negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat. Pada TMMD kali ini Kodim 1301/Sangihe membangun jalan sepanjang 2.250 m dan lebar 8 m serta membangun rumah tiga pilar. Dalam kesempatan ini Kodim mengajak masyarakat untuk bersama dengan TNI bergotong royong membangun Desanya untuk membuat jalan sehingga akses masyarakat untuk membawa hasil kebun dapat lebih mudah.

Warga Pananekeng menyambut baik dan memberi apresiasi program TMMD yang diselenggarakan Kodim 1301/Sangihe. Itu dibuktikan dengan partisipasi dan keikutsertaan mereka bersama dengan anggota Satgas bergotong royong membangun jalan di desa mereka.

“Diharapkan dengan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama bekerja, akan terjalin hubungan kekeluargaan yang erat serta dalam pencapaian target, dapat selesai dengan waktu yang telah ditentukan,” ujar Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1301/Sangihe.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *