Ini Penerbangan Terakhir Wings Air dari Naha ke Manado

Sangihe410 views

Sangihe, Jurnal6
Wings Air akhirnya menyudahi rute penerbangan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. Rabu (3/10/2019) adalah penerbangan terakhir dari Bandar Udara (Bandara) Naha Sangihe menuju Bandara Sam Ratulangi, Manado. Menariknya, dalam penerbangan terakhir ini, seluruh seat pesawat terisi penuh.

Hal ini dibenarkan Konsolidator Lion Air Nusa Utara, Ferdy Sinedu ST dikonfirmasi wartawan. “Penerbangan terakhir Wings Air bisa full seat, namun  kami hanya bisa menyampaikan selamat tinggal dan sampai jumpa lagi pesawat Wings Air yang telah 11 tahun membelah langit Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Sinedu.

Berakhirnya penerbuangan Wings Air ke Sangihe juga ditandai dengan foto bersama para kru pesawat bersama pegawai managemen Wings Air di Bandara Naha.

”So terakhir ini pesawat Wings Air masuk ke bandara Naha, kami hanya bisa berharap Wings Air akan kembali lagi melayani rute Manado-Naha,” ujar salah satu staf Wings Air Sangihe, Kail Mailite.

Sementara itu, Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong SE, turut menyesalkan penutupan rute Wings Air. Ia mengakui penutupan rute dimaksud sangat merugikan daerah sekaligus membuat kondisi transportasi Sangihe kembali kejaman dulu hanya mengandalkan kapal laut.

”Jujur saja sangat disesalkan rute Wings Air ke Sangihe ditutup, padahal daerah ini sangat membutuhkan pesawat dalam menopang perekonomian daerah. Jadi kita akan kesulitan menghadirkan investor ke daerah, termasuk pejabat pusat kalau tidak ada pesawat yang melayani penerbangan, sehingga kami berharap managemen Wings Air kedepan dapat mempertimbangkannya,” tegas Hontong.

Dia menambahkan, untuk mempertahankan rute ke Sangihe, Bupati Jabes Gaghana SE ME telah berkoordinasi dengan pihak Lion Air selaku managemen Wings Air di pusat.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *