oleh

Gerung Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Unsrat Manado

-Manado-9 views

PERINGATAN hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun 2019 ini mengambil tema, “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Universitas Sam Ratulangi memperingati dengan melakukan upacara bersama, dipimpin Wakil Eektor 1, Prof Dr Ir G Gerung MSc. Di momen upacara Hari Kesaktian Pancasila, ini Gerungmengajak seluruh civitas Unsrat untuk terus bersatupadu menjaga kedaulatan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar negara.

“Sebagai bentuk pengamalan Pancasila, marilah kita terus mengembangkan sikap cinta tanah air, menjaga keutuhan bangsa dengan landasan utama Pancasila sebagai dasar negara,” katanya.

STA GINOSKO

Lanjutnya, pancasila telah teruji mampu mempersatukan sebagai bangsa dan negara secara utuh. Bahkan lebih dari itu, memperkuat sendi-sendi kehidupan bermasyarakat baik sosial, ekonomi, budaya dan politik.

“Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Marilah kita bangun bangsa dan negara yang kita cintai ini melalui komitmen bekerja keras bersama berlandaskan pancasila, juga kita harus terus menerus menumbuhkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi utamanya pada generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tukasnya sembari berharap Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun menjadi upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed