oleh

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri Sambangi Stand Manado

JAKARTA,JURNAL6.COM- Ketua Umum PDI-P Mbak Megawati Soekarnoputri, sangat peduli dengan produk serta potensi yang di miliki Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Buktinya, mantan Presiden ke-V Republik Indonesia ini, sekira pukul 17.00 Wita diapit Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menyambangi stand pameran milik Pemerintah Kota Manado.

Tatkala, mengunjungi stand pameran Kota Manado, sang Ketua Umum partai berlambang moncong putih ini langsung menyentuh kripik pisang gula merah dan dabu dabu roa yang menjadi ciri khas warga Sulawesi Utara.

Dijemput oleh Kepala BKKBN Meisje Wolah, Kepala BKDD Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Waroka, Megawati pun bertanya tanya kepada mereka terbuat dari apakah kedua jenis makanan lokal tersebut. Sontak saja, Meisje Wolah pun menjawab secara gamblang bahwa kedua jenis makanan lokal milik warga Sulut itu terbuat dari pisang Goroho, dicampur gula merah dan sambal roa.

Merasa sudah puas dengan jawaban para penjaga stand Pemkot Manado, sang politisi sejati itupun langsung bergerak menuju stand pameran lainya sambil diantar oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta Ketua team penggerak PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan.

“Pada intinya kami sangat senang dan berucap syukur atas kunjungan ibu Megawati ke stand pameran milik Pemerintah Kota Manado,” ucap beberapa Kepala Bidang seperti, Yuming Singal, Steven Runtuwene dan Lidya Kaawoan

Pun demikian, selama sepekan dilaksanakannya pegelaran Sulut Expo, banyak tamu yang datang berkunjung yakni, Ketua Umum Manado Fiesta 2019 Coreta Kapojos, Brigjen (Pol) Jeffry Lasut , Irjen (Pol) Carlo Tewu serta para tokoh tokoh Kawanua yang ada di Jakarta.

Sementara itu imbas dari pegelaran Sulut Expo itu, telah terjadi transaksi ekonomi yaitu, adanya kerjasama penanaman investasi di Kota Manado dengan pihak pengusaha yang nominalnya mencapai ratusan miliar rupiah yang turut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Wakil Gibernur Steven Kandouw.

(ONAL GAMPU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed