Polisi Tetapkan Status Siaga 1 di Kabupaten Mitra, Hari Ini Pilhut Serentak Digelar

Sangihe132 views

Ratahan, Jurnal6
Status Siaga 1 diberlakukan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Itu terhitung sejak Pukul 00:00 Wita, Selasa (24/9/2019). Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Kumtua) penyebabnya.

Status Siaga 1 ini termuat dalam Surat Telegram Nomor ST/84/IX/2019, tanggal 23 September 2019. Surat ini ditandatangani Kepala Kepolisian (Kapolres) Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo SH SIK. 

Personil Polres Minsel  pun disebar di 97 desa yang akan menggelar Pilhut. “Dengan adanya pemberlakuan Status siaga 1 ini maka seluruh perkuatan baik personel maupun sarana pendukung operasional yang ada di Markas Komando maupun di lokasi-lokasi penugasan Pilhut Mitra, berada dalam kondisi siaga penuh, dalam kaitan dengan pengamanan tahapan pemungutan suara Pilhut Mitra yang diselenggarakan pada hari ini,” kata Winardi.

Dijelaskan Winardi, dalam status Siaga 1 ini, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat bersama unsur pemerintah dan pihak penyelenggara Pilhut di tingkat desa untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas. “Mari bantu kami, jaga keamanan dan ketertiban selang penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Hukum Tua ataupun kepala desa yang dilaksanakan serentak hari ini di Kabupaten Minahasa Tenggara. Sukses Pilhut merupakan sukses kita bersama,” tandasnya.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *