Firli Bahuri Terpilih Ketua KPK, Ini 5 Nama KPK Terpilih

0
1319

Jakarta, Jurnal6
Penentuan 5 nama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), usai. Kelima nama ini ditentukan melalui voting pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, Jumat (13/9/2019) subuh. Rapat dipimpin Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta.

Kelima nama pimpinan KPK yang baru terpilih itu yakni, Nawawi Pomolango dengan 50 suara, Lili Pintauli Siregar 44 suara, Nurul Ghufron 51 suara, Alexander Marwata 53 suara dan Firli Bahuri dengan jumlah suara 56. Sementara, calon lain hanya memperoleh 19 suara, 7 suara dan tiga anggota lainnya tak mendapatkan dukungan. “Bisa disepakati?” tanya Syamsuddin dan disambut dengan koor setuju.

Usai menjaring 5 nama, Komisi III kemudian melaksanakan musyawarah untuk menentukan Ketua KPK yang baru. “Kita skors 5 menit untuk menentukan Ketua, siapa tahu bisa diputuskan dalam musyawarah,” kata Syamsudin.

Musyawarah itu akhirnya menemukan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK. “Kita kesepakatannya, siapa suara terbanyak kita pilih sebagai ketua. Inilah komposisi terbaik yang telah mewakili akademisi dan lainnya. Titik poinnya, kita yakin bisa melaksanakan tugas pemberantasan korupsi,” kata pimpinan rapat.

Dijadwalkan, pekan depan kelima nama ini akan dibawa ke dalam Rapat Paripurna DPR RI.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here