BJ Habibie Meninggal Dunia, Indonesia Berduka

Berita Utama662 views

Jakarta, Jurnal6
Kabut duka kembali selimuti Nusantara. Salah satu putera terbaik Ibu Pertiwi, Berpulang. Dialah Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Ilmuan politisi ini meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Dia menghembuskan nafasnya yang terakhir pada Pukul 18.05 WIB.

Habibie meninggal di usia 83 tahun. Habibie sudah menjalani perawatan sejak 1 September lalu. “Benar pukul 18.05 Presiden BJ Habibie tutup usia,” kata Kepala RSPAD, dr Terawan.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memimpin upacara pemakaman Habibie. “Besok Insya Allah upacara dipimpin Bapak Presiden. Mohon doanya agar persiapan bagus dan almarhum semoga husnul khotimah,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kemensetneg Jakarta.

Rencananya, jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan, Kamis besok. Menurut Pratikno, Habibie akan dimakamkan tepat di sebelah makam sang istri, almarhumah Ainun Habibie. “Kami koordinasi ke Garnisun, slot makam di samping almarhumah Ainun Habibie. Di slot 120-121,” ucapnya.(jurnal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *