Rumah Sakit Kandou Kuasai Sistim Informasi Manajemen

MANADO,JURNAL6.COM — Pelayanan administrasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Malalayang dikeluhkan sejumlah warga. Pasalnya, aktivitas di beberapa loket untuk pengurusan administrasi terkesan lambat. Cek para cek, ternyata administrasi yang biasanya secara online kini hanya dilakukan manual oleh pegawai. “Harusnya sebagai rumah sakit rujukan terbaik di Sulawesi Utara, pelayanan administrasi bisa cepat karena sekarang semua serba online. Masa rumah sakit terbesar masih menggunakan sistem manual,” keluh Revi Tulangi, warga Tondano.
Ketika dikonfirmasi, Direktur Utama RS Prof Kandou melalui Plt Kabag Humas Dedy Sondakh tidak menampik akan lambatnya pelayanan di sejumlah loket belakangan ini. Dia mengungkapkan, saat ini sedang ada peralihan sistem informasi manajemen dari pihak swasta. Di mana dulunya dikelola PT Buana akan diambil alih pihak manajemen RSUP Kandou. Lantaran sudah habis kontrak dan berbagai pertimbangan lainnya.
“Dalam rangka menuju rumah sakit dengan sistem informasi yang mandiri dan paripurna, RSUP Prfo Kandou terus melakukan pembenahan. Terutama sistem informasi manajemen rumah sakit. Tujuannya, agar pelayanan lebih maksimal,” terang Sondakh.
Dia menyatakan, pihak RSUP Kandou meminta maaf atas ketidaknyamanan. “Atas nama manajemen rumah sakit, kami memohon maaf kepada pihak pasien dan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya peralihan sistem ini,” tuturnya.
Informasi dirangkum koran ini, selain lambatnya administrasi, sebagian pasien mengeluhkan lamanya proses pengambilan hasil cek darah. Dari yang biasanya hanya satu hari, dengan adanya proses pengalihan ini menjadi lebih terlambat.

(ONAl GAMPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *