Kolonel Christian Tangjong Nahkodai Kodim 1309/Manado

Manado843 views

Manado, Jurnal6
Penyegaran jabatan kembali dilakukan di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tak terkecuali di tingkatan Komando Distrik Militer (Kodim). Salah satunya di Kodim 1309/Manado.

Kini, Kodim 1309/Manado dipimpin komandan baru. Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong, dipercayakan memimpin Kodim di Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Pelantikan Komandan Kodim 1309/Manado, dipimpin Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Robert Yosep Giri, SIP MSi. Kegiatan itu mengambil tempat di Gedung Pertemuan Kodim 1309/Manado, Selasa (27/8/2019). Sementara, Pdt Nouke Ranti Tuwaidan STheol, dipercayakan sebagai rohaniawan pendamping pengambilan sumpah dan janji.

Danrem Brigjen Robert Giri dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, Komandan Kodim yang lama. “Dan selamat menjalankan tugas dalam jabatan yang baru buat Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong,” tandas Giri.

Sementara itu, Tangjong mengatakan, mengabdi kepada bangsa sudah menjadi komitmen jiwanya sejak masuk TNI. “Sejak memutuskan mengabdi bagi bangsa dan negara melalui TNI AD,saya selalu berprinsip melaksanakan tugas dan semangat dan niat yang tulus dengan selalu mengandalkan Tuhan yang saya percaya,” tukas ayah dari Christian Imanoel, Rangga Abraham Imanoel dan Carlissa Elizabeth.

Upacara pelantikan Komandan Kodim yang baru, dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan antara Kurniawan dan Tangjong. Sertijab itu memantik haru keluarga besar Kodim 1309/Manado.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *