Borong 2 Medali, Yohana Regar Siswi SMKN I Manado Harumkan Nama Sulut di Ajang O2SN 2019

Berita Utama331 views

Jurnal6 Banda Aceh- Kontingen pelajar Sulut yang ikut dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional untuk jenjang SMA dan SMK di Propinsi Aceh sejak tanggal 25 sampai 31 Agustus 2019 akhirnya bisa mengukir prestasi melalui cabang olahraga karate.

Atlit pelajar Yohana Regar Siswi SMKN I Manado berhasil membawa pulang dua medali sekaligus yakni  medali emas untuk kelas Kumite dan medali perak dikelas Kata.

Prestasi yang diraih siswi kelas 11 jurusan Akuntansi ini sekaligus menorehkan nama Sulawesi Utara sebagai salah satu propinsi peraih medali di ajang nasional yang diikuti ribuan pelajar utusan 34 propinsi tersebut.  

Keberhasilan Yohana yang sukses mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi ini disambut haru para guru dan siswa – siswi SMKN I Manado.

Kepala Sekolah SMKN I Manado Drs. Moodie Lumintang, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh anak didiknya tersebut.

Baginya sosok siswi Yohana Regar sangat ulet dan disiplin  dalam melakukan persiapan dan latihan bersama pelatihnya.

“ Yohana sangat rutin dan disiplin bahkan dia tidak mengenal lelah terutama dalam persiapan menghadapi  O2SN ini. Salah satu juga kebanggaan saya meski sibuk latihan namun Yohana  bisa membagi waktu dengan proses belajar di sekolah” ujar Lumintang haru.

Dengan keberhasilan yang diraih Yohana, Lumintang berharap hal tersebut bisa menjadi contoh dan motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk  terus mengembangkan berprestasi menjadi yang terbaik dalam studi maupun bakat yang ada.(stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *