oleh

Unsrat Ikut Serta di Pimnas ke-32 Bali

-Manado-113 views

Bali, Jurnal6
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 Tahun 2019, resmi dibuka Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Kegiatan ini digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung, Bali, Selasa (27/8/2019) petang. Pembukaan ini turut dihadiri Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA, dan sejumlah delegasi Unsrat lainnya.


Peserta Pimnas ke-32 tahun ini merupakan jumlah peserta terbesar dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 1.614 mahasiswa dan 460 dosen pendamping dari 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia. Mereka terbagi dalam 460 tim terpilih dari Program Kreativitas Mahasiswa yang didanai tahun 2019 sebanyak 3.621 Proposal.

STA GINOSKO


Di hadapan ribuan hadirin, Nasir menyampaikan bahwa penguasaan sains dan teknologi merupakan salah satu kunci untuk merintis kehidupan yang lebih terbuka dan modern. Pimnas dapat menjadi salah satu kegiatan strategis dan inovatif untuk mendukung pencapaian SDM yang unggul. “Saya berharap, melalui Pimnas ini dapat hadir karya-karya inovasi mahasiswa yang lebih kreatif, baik dalam bidang teknologi, sains, sosial, humaniora maupun dalam bidang-bidang lain sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat pada umumnya,” jelas Nasir.


Unsrat juga ikut meloloskan 3 kelompok PKM dalam Pimnas ke 32. “Semoga Unsrat bisa meraih prestasi dalam Pimnas kali ini, dan mampu mengharumkan nama Sulut di kancah nasional,” kata Kumaat. (lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed