oleh

Akhirnya Tol Manado Bitung STA 0-7 Tersambung, Pemasangan Balok Girder Jembatan Sungai Tondano Berlangsung Sukses

Jurnal6 Manado – Penyambungan jembatan sungai Tondano yang berada di ruas Tol Manado Bitung Seksi I (STA 0-7 km) Sabtu (24/8-2019) sore sukses dilakukan.

Jembatan dengan panjang  425 meter ini merupakan bagian dari program Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara dan Gorontalo  dan dikerjakan perusahaan Kontraktor asal China PT. Sino Road and Bridge selama dua bulan lebih sampai proses penyambungan.

STA GINOSKO

Pihak BPJN melalui Yanuar Chalik selaku PPK Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung seksi 1 STA 1-7  saat ditemui wartawan dilokasi mengatakan,  meski sempat molor sehari dari target yang direncanakan yakni Jumat (23/8) namun dirinya bersyukur proses penyambungan jembatan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada hambatan.

“ Alhamdulilah sore hari ini kami baru saja menyelesaikan peletakan balok girder terakhir di jembatan sungai Tondano sekaligus ini menandakan Tol Manado Bitung khususnya STA 0-7 sudah tersambung.    Target kami seharusnya Jumat sudah bisa selesai tapi karena  jarak pengangkutan balok girder dari lokasi penyimpanan (stockyard) cukup jauh dan waktu untuk transportasi balok yang kami perkirakan  sekitar satu jam ternyata  bisa sampai dua jam, namun demikian semuanya bisa berjalanlancar dan Insya Allah mudah –mudahan partengahan atau akhir September sudah bisa kita lalui  “ ucap Yanuar gembira.

Diketahui  proyek Tol manado Bitung khususnya STA 0-7 Km saat inimemiliki 4 buah jembatan yakni Jembatan alur Tondano sepanjang  200 meter, Jembatan Kawangkoan 235 meter, Jembatan Tembran 200 meter dan jembatan sungai Tondano  yang memiliki panjang  425 meter. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed